Powered by Bravenet Bravenet Blog

Wednesday, January 22nd 2014

6:08 AM

Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh, Serta Cara Meramunya sebagai obat Tradisional

Kebanyakan kita mengenal daun seledri pada saat makan bakso dan juga soto dimana potongan-potongan kecil daun seledri menjadi campuran dalam kuah  makana tersebut.  Daun seledri memiliki banyak mengandung Vitamin dan juga Zat penting yang berguna bagi tubuh manusia antara lain: Asam amino, boron , kalsium , klorin, asam lemak esensial,  folat, inositol, besi , magnesium , mangan , fosfor , potasium , selenium, sulfur, seng. Vitamin yang berkhasiat bagi kesehatan  yaitu vitamin A , vitamin B1 ,  vitamin B2 , vitamin B3 , vitamin B5 , vitamin B6 , vitamin C, vitamin E dan juga vitamin K.

manfaat daun seledri untuk kesehatan


Berikut ini adalah Manfaat Daun Seledri Serta Khasiat Daun Seledri Dan Cara meramu untuk dijadikan sebagai obat tradisional bagi kesehatan tubuh.

1. Manfaat dan Khasiat Daun Seledri Untuk obat Reumatik :
Potong menjadi bagian kecil kecil 1 genggam daun dan juga batang seledri, kemudian rebus dalam 2 gelas air sampai tertinggal hanya 1 gelas. Setelah  dingin, saring dan juga air saringannya diminum sekaligus.

2. Untuk obat Mata Kering :
Makan daun seledri sebagai lalapan segar sebagai pelengkap lauk pauk makan nasi. Dianjurkan mengkonsumsinya setiap hari. Cukup dengan mencuci daun  seledri, daun bayam dan juga daun kelor ( Moringan oleifera lamk) sebanyak masing-masing 1/3 genggam sampai benar benar bersih, kemudian giling campuran tersebut hingga halus. Tambahkan garam dapur seujung sendok tea dan juga ¾ cangkir air yang sudah masak. Remas campuran ini sampai rata, kemudian peras dan juga saring. Minum air perasan ramuan ini sekaligus, aturan pakai tiga kali sehari.

3. Untuk Obat Tekanan Darah tinggi :
Cuci 100 gr seledri seutuhnya sampai bersih, kemudian tumbuk sampai halus. Tambahkan 1 cangkir air, kemudian peras dan juga saring. Selanjutnya tim  hingga mendidih. Biarkan dingin dan bagi untuk dua kali minum, pagi dan juga siang hari. Atau cuci 16 batang seledri seutuhnya sampai bersih dan juga  potong-potong secara kasar, kemudian masukkan ke dalam panic email. Tambahkan 2 gelas air bersih kemudian rebus sampai airnya tertinggal ¾ nya.  Setelah dingin, airnya diminum dan juga seledrinya boleh dimakan. Lakukanlah dua kali sehari, masing-masing separuh.

4. Untuk Obat Bronkitis :
Cuci 60 gr seledri segar, 10 gr kulit jeruk mandarin kering dan juga 25 gr gula aren sampai airnya tertinggal separuhnya. Setelah dingin saring dan juga air  saringannya dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan juga sore hari, masing-masing ¾ gelas.

5. Untuk Obat Batuk :
Cuci 30 gr seledri segar seutuhnya, kemudian potong beberapa bagian seperlunya. Semua potongan tadi direbus kedalam tiga gelas air yang bersih. Setelah  dingin, saring dan juga tambahkan madu sedikit. Penggunaan ramuan ini untuk dua kali minum, di pagi dan juga di sore hari.

6. Untuk Obat Kolik :
Sediakan 60 gr seledri segar seutuhnya, 1 ruas jari tangan jahe merah dan juga sepotong gula aren. Cuci bahan-bahan tersebut dan juga potong-potong  seperlunya, kemudian rebus dalam 2 gelas air bersih sampai tertinggal separuhnya. Setelah dingin, saring dan juga air saringannya diminum sekaligus.

7. Untuk Obat penyubur rambut :

Cuci 7-10 tangkai daun seledri sampai bersih, kemudian tumbuk halus. Selesat dikeramas, gosokan hasil tumbukan daun seledri ini ke kulit kepala dan juga  rambut secara merata sambil dipijat-pijat ringan. Selesai itu bungkuslah rambut menggunakan handuk selama lebih kurang 1 jam. Kemudian di bilas rambut  dengan air yang bersih. Lakukan setiap seminggu sekali. www.caratono.blogspot.com

8. Untuk menurunkan kadar Kolesterol:
Kandungan tinggi akan vitamin C, mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga juga dapat mencegah kanker, serta menurunkan tekanan darah  tinggi.
==============================

Berikut beberapa khasiat dan juga khasiat lainnya bagi kesehatan dari Batang, daun, dan juga Akar seledri sebagai berikut:

Khasiat Seledri
engurangi tekanan darah, Seledri mengandung bahan kimia yang dapat menurunkan kadar hormon stres di dalam darah kita. Dengan demikian akan memungkinkan bagi perluasan pembuluh darah dan memberi ruang darah menjadi lebih lega sehingga tekanan berkurang.

Khasiat Seledri
ntuk mengurangi kolesterol, Untuk para penderita kolestrol hal ini merupakan kabar baik bagi anda, dikarenakan konsumsi saledri setiap  hari dapat mengurangi kolestrol penyumbat arteri,

Khasiat biji Seledri
ntuk antiseptik yaitu biji Seledri yang mampu menolong mengurangi asam urat. Dengan demikian seledri baik untuk orang yang  mengidap penyakit kandung kemih, juga masalah ginjal, sistitis dll, biji Seledri juga menolong untuk menghindari infeksi saluran kemih pada wanita.

Khasiat batang Seledri 
untuk sendi Sehat, Seledri  sangat baik untuk orang penderita radang sendi , rematik dan juga asam urat. Kandungan Anti- inflamasi pada daun seledri mampu mengurangi pembengkakan dan juga nyeri pada daerah sendi. Kandungan zat diuretik yang terdapat pada batang seledri  juga akan mampu membuang kristal asam urat yang membangun di sekitar sendi

Khasiat akar Seledri ntuk kesehatan jantung: Kandungan vitamin C pada akar seledri akan mempromosikan kesehatan jantung.

Khasiat daun Seledri 
ntuk mencegah kanker, Seledri mengandung banyak zat phthalides dan juga polyacetylenes. Berbagai komponen anti kanker  detoksifikasi dan  karsinogen. Seledri juga banyak mengandung coumarin yang mampu meningkatkan aktivitas sel darah putih tertentu.

Daun Seledri Kaya Vitamin C: sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga dengan banyak vitamin C seledri menimbulkan rasa  dingin.
Seledri yang kaya akan zat kalsium dapat menenangkan saraf sehingga kita menjadi orang yang lebih tenang. Seledri berfungsi sebagai antioksidan juga.  Semua bagian seledri termasuk benih, akar dan daun sangat bermanfaat untuk tubuh.

Kami juga kemarin melakukan postingan tentang daun daun yaitu manfaat kangkung dan manfaat bayam bisa di lihat atau di klik aja gan.
 ===============================
 
PERINGATAN:
Karena Biji Seledri kaya akan kandungan minyak atsiri, flavonoid, dan juga asam linoleat coumarin maka tidak baik dikonsumsi bagi wanita hamil karena  mereka dapat menyebabkan kontraksi pada rahim. Semoga info manfaat dan khasiat daun selederi bisa kita coba dan praktekkan dalam memulihkan kondisi kesehatan.

baca selengkapnya
6 user comments.

Posted by Anonymous:

Informasi yang sangat membantu, ternyata daun seledri mempunyai manfaat yang sangat luar biasa terapi air putih
Thursday, August 25th 2016 @ 11:45 PM

Posted by Anonymous:

Saya baru tau ternyata daun seledri mempunyai banyak manfaat. Bahasa Pemrograman C++
Saturday, October 22nd 2016 @ 2:55 PM

Posted by Giant:

Ini dia artikel yang saya cari. Manfaat dari daun seledri. Terima kasih gan, artikelnya sangat membantu. Kunjungi website saya: jasa seo profesional
Wednesday, December 28th 2016 @ 8:30 PM

Posted by johan:

Banyak cara untuk menyembuhkan penyakit salah satunya dengan daun seledri. Kondisi ruangan yang kotor juga dapat menimbulkan penyakit. Dengan teknisi jasa ac ruangan Anda bisa bersihkan dari berbagai kotoran yang menyebabkan penyakit.
Wednesday, December 28th 2016 @ 10:23 PM

Posted by Sutri:

Ternyata banyak tanaman Indonesia yang bisa dijadikan obat seperti daun seledri ini. | perawatan ac
Thursday, December 29th 2016 @ 12:00 AM

Posted by Lawanna:

It's appropriate time to make some plans for the future and it is time to be happy.
I have read this post and if I could I desire to suggest
you few interesting things or suggestions. Maybe you could write next articles referring to this article.
I wish to read more things about it!

Feel free to visit my weblog; welding procedure
Saturday, July 15th 2017 @ 5:20 PM

Post New Comment

No Smilies More Smilies »